oleh

Wisata Air Bogor Kini Ada Pantai Buatan

Awasnews, Bogor – Berwisata air di Bogor, Jawa Barat, tidak selamanya hanya curug saja. Di sana juga ada Pantai Wana Griya yang merupakan pantai buatan warga.

Kini hadir tempat wisata di Bogor yang berani berbeda dari biasanya yang dapat menolong jika traveler bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja. Tempat wisata itu adalah Wana Griya, Taman air Wana Griya ini sering juga disebut Pantai Cogreg karena objek wisata utamanya adalah pantai buatan. Lokasinya terletak di Jalan Raya Pahlawan RT 005 RW 007 Cogreg, Parung, Kabupaten Bogor.

Taman wisata ini merupakan tempat wisata yang dapat terbilang baru, karena baru dibuka pada 2018 dan semula tempat ini hanya tempat wisata pemancingan yang masih jarang diketahui oleh para traveler. Tetapi untuk selanjutnya pengelola mengembangkan kembali dengan menghadirkan berbagai wahana terbaru seperti pantai buatan.

Seperti dikutip detikTravel Pantai lokal buatan yang berpasir putih ini, seakan-akan serasa di pantai beneran. Anak-anak senang dengan pemainannya sendiri, dan emaknya senang dengan berfoto selfie di jembatan yang melayang di atas pantai. Prasarana yang memadai, kemungkinan lonjakan pengunjung akan terus bertambah.

Rute menuju taman wisata Wana Griya Ciseeng. Untuk rute perjalanan menggunakan GPS sudah bisa ditemukan. Jika traveler dari arah Sawangan maka dari Pertigaan Bojong Sari ambil arah Parung. Dari Parung belok kanan ke Perempatan Ciseeng. Perempatan Ciseeng belok kanan ke arah Tangerang.

Dari perempatan Ciseeng jarak sekitar 1,5 KM ada sebelah kiri. Samping perumahan Bumi Parung Permai (BPP) Estimasi waktu dari Sawangan ke lokasi sekitar 25 menit sampai dengan 30 menit.

Selain itu, apabila traveler dari arah Serpong menuju taman wisata Wana Griya Ciseeng. Patokannya perumahan bumi parung permai, Wana Griya tidak ada papan namanya. Kalau sudah ketemu plang (papan nama) perumahan bumi parung permai, sebelahnya itu gerbangnya yang warna hitam.

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed